Senin, 26 Maret 2012

Dhea & Aurel Hermansyah: Duta Move On.

Hari senin tepatnya, gue menjalankan Ujian Sekolah gue, rasanya deg-degan banget, kayak lagi audisi Indonesian Idol..

Siang itu, pelajaran kedua US, Bahasa Indonesia, gue duduk di nomor dua. Sebuah penghargaan besar bisa duduk di urutan ke dua, paling pojok, mengingat gue selalu kedapetan tempat paling depan kalo lagi US/UTS/UAS.

Yang dilingkarin itu tempat duduk Indy
Gue duduk di tempat ke dua, dan otomatis didepan gue pasti ada orang lagi. Di depan gue ada Dhea, teman sekelas gue di kelas VIII dan kelas IX sekarang juga. Orangnya sering bolos, dan tambun.

Gue lagi serius ngerjain US bahasa Indonesia, di depan gue, Dhea lagi tertidur, sesekali mengambil rautan/ penghapus gue buat dia pake. Hah, betapa tak modalnya..

Kemudian, tiba-tiba Dhea ngajak gue ngobrol, Dhea pesek, dia suka banget megangin hidung gue. Kemudian tiba-tiba gue dan dia ngomongin tentang hidung-hidung mancung. Seketika Dhea teringat dengan mantannya, yang namanya Hendra. Sebelumnya, gue denger nama mantannya itu "Henta". Ini yang salah sebenernya kuping gue apa mulutnya dia? -__-

Akhirnya Dhea bercerita tentang kehidupan cintanya kepada gue. Gue memberikan pertanyaan-pertanyaan yang banyak, dan Dhea menjawab dengan jujur dan sangat santai. Kurang lebih seperti ini:

Siapa pacar lo sekarang?


Dodi..


Lo paling lama pacaran berapa bulan? Sama siapa?


1 tahun 5 bulan, sama Tri


Pacar lo banyakkan anak mana?


Al-noer


Pacar lo mancung semua idungnya?


Iya..


Lo punya selingkuhan nggak?


Dodi itu sebenernya selingkuhan gue, pacar asli gue ada, 1 doang kok.


Lo paling lama PDKT berapa bulan?


Hitungan jam..


Apa alesan lo punya pacar banyak-banyak?


Karena gue takut hape gue sepi..


Pernah diporotin enggak sama mereka?


Enggak, yang ada gue yang morotin mereka.


Pacaran paling sebentar berapa hari?


2 Hari.

Dhe, mantan lo ada berapa?


20 an lebih.. Eh tapi enggak tau juga. Di cilodong aja udah 15, di komplek perumahan gue, semuanya udah gue pacarin. Hahaha...



Lo kalo move on paling lama berapa bulan?


Hitungan jam.


Gue langsung diem. Bener-bener diem. Kemudian gue masang muka nganga gue, dan si Dhea langsung ketawa. Entah apa yang terlintas dipikiran gue ketika gue nanya "move on paling lama berapa BULAN." gue salah, seharusnya gue tanya berapa hari dia move on. Tapi ternyata percuma kalo gue tanya berapa hari, ternyata hitungan jam pun Dhea sudah bisa move on dan punya pacar lagi.

*sigh*

Dhea, seandainya lo jadi gue, lo pasti akan merasakan susahnya proses move on. Move on itu sulit, Dhea. Sehebat-hebatnya gue bisa Move On, paling sebentar adalah 4 bulan. Dan sulit rasanya menerima yang lain.

Dhea bukanlah sosok wanita yang tegar. Di mata gue, Dhea adalah wanita yang gampang move on karena takut merasa kesepian. Beda sekali dengan gue yang...ah, sudahlah. Kalian semua udah makan belum? :)

Dhea adalah sosok penerus Aurel Hermansyah. :')

Mungkin di mata kebanyakkan orang, manusia yang cepat Move On adalah sosok manusia hebat, tapi percayalah, sesungguhnya kebanyakkan dari mereka belum mengetahui resiko yang akan didapat jika Move On terlalu cepat, tanpa berpikir apa yang akan terjadi: salah pilih, sakit hati lagi.

3 komentar: