Rabu, 06 Juni 2012

LULUS!

Sebenernya bahasan ini tuh udah basi banget.. Udah basi. Basi banget. Tapi gue baru bisa posting sekarang. Betapa nistanya diri gue yang dateng buat posting kalo lagi galau doang. Seandainya blog ini adalah manusia, pasti dia bakalan merasa sakit hati banget karena gue jadiin pelarian seperti sekarang ini. *sembah-sembah didepan monitor*

Anyway, beberapa hari yang lalu gue baru aja dapet pengumuman kalo gue lulus Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat. Senengnya itu, lebih seneng daripada di tembak sama Zarry Hendrik deh. Walaupun gue belum pernah ditembak sama dia sih.

Waktu itu tanggal 1 Juni, tepatnya sehari sebelum pengumuman UN. Gue lagi santai-santainya sambil nonton TV dirumah, sampe tiba-tiba ada SMS yang amat teramat mengagetkan gue. Temen gue tiba-tiba SMS nanya kalo gue udah selesai tugas Pkn apa belum. Gue merasa gue udah ngerjain tugas itu, dan emang kenyataannya gue udah ngerjain. Tapi kampretnya, sang guru mata pelajaran yang merangkap sebagai Wali Kelas gue bilang gue belum ngerjain tugas dia, lalu gue disuruh mengerjakan tugas dia dan harus dikumpulin hari itu juga pada jam 2. Rasanya kayak kejatohan Agung Hercules. Sakit..

Akhirnya gue curhat ke beberapa orang, mencurahkan segala rasa emosi gue sama guru itu. Mereka bilang, "ah, paling cuma ngerjain doang." akhirnya gue mencoba tenang.. Lalu galau lagi.
Ketek kus-kus, kenapa hari yang seharusnya jadi hari tenang gue, malah jadi hari penuh bencana. Akhirnya gue memutuskan untuk tetep ngerjain tugas gue, dan akhirnya.... Selesai.

Lalu gue memutuskan untuk nge-print di rental, berhubung printer gue yang sudah lama membapuk dirumah udah enggak bisa dipake. Yang ada didalam pikiran gue itu..

Ngerjain tugas sampe selesai + Ngeprint di warnet = Tenang

Kenyataannya, tidak sesimple itu...

Justru yang gue dapati adalah:

Ngerjain tugas sampe selesai + Ngeprint diwarnet + File gue ga bisa dibuka + Dicoba lagi + File gue tetep ga bisa dibuka + Dicoba lagi + File gue tetep ga bisa dibuka + Dicoba lagi + File gue tetep ga bisa dibuka = @!!#$$#@&$*^$#&^$^*$&#*

Goib sekali.
Ketek Godzilla..

Akhirnya gue galau sejadi-jadinya. Mewek. Kesel. Rasanya gue pengen banting aja Laptop gue. 

Sampai akhirnya ada salah satu temen yang berbaik hati membantu gue, gue merasa seperti dapet nyawa tambahan. Tiba-tiba ada oksigen.. Tiba-tiba ada pacar..

Akhirnya, malam itu gue enggak ngegalauin hasil UN gue sama sekali. Pikiran gue udah kemana-mana soalnya.

Paginya, gue dateng ke rumah temen gue, dan akhirnya gue dan dia ngeprint tugas gue bareng-bareng. Betapa baiknya..
Akhirnya tugas selesai.

Puncak kegalauan nilai UN gue adalah saat mendekati jam 11siang. Walaupun gue udah dikasih tau temen gue yang lain, yang (katanya) gue lulus. Tapi tetep aja gue belum bisa percaya kalo belum gue liat sendiri.

Jam 11 siang, disekolah.
Semuanya ngumpul. Angkatan 6 sekolah gue ngumpul, dan rame banget. Sampai akhirnya kita disuruh ke aula lantai 3 buat pengumuman. Gila, udah deg-degan, capek pula naik tangga sampe lantai 3.

Udah ngumpul semuanya, lalu dikasih khotbah sama beberapa guru. Gue gak fokus, soalnya temen-temen gue bercanda mulu. Parah ye.. (.___. )

Akhirnya nama murid 1 per 1 dipanggil buat ngambil amplop kelulusan. Lalu nama gue... Nama yang lain.. Sampe akhirnya amplop semuanya udah diambil masing-masing.

"Eh, ini bisa diterawang tau amplopnya! Yeh, ini sih gue lulus! Hahahaha" ucap salah satu temen gue. Gue terawang juga. Eh iya bener, bisa diliat. Gue lulus ternyata.

"Yaudah, kita pura-pura deg-degan aja biar kayak di Indonesian Idol." bener-bener gue enggak tau apa yang ada di pikiran gue pas ngomong kayak tadi. Akhirnya temen-temen gue nurut, kita semua pasang muka nahan eek pura-pura nervous kayak eliminasi Indonesian Idol.

Berhubung otak temen-temen gue ini sedeng semuanya, mereka akhirnya memutuskan amplop dituker-tuker, amplop gue ada di temen 1, amplop temen 1 ada di temen 3 dan seterusnya. Lalu, akhirnya proses buka amplop dilakukan secara serentak oleh seluruh anak angkatan gue.

1....
2....
3....

JENGJEEEEEEEEEEEEEEEEEENGGGG!!!!!!!!!!!!


LULUS BRO!!!!!!!!! LULUS!!!!!!!!!!!!!!!

Gue dan temen-temen gue adalah kumpulan orang yang paling heboh saat itu. Walaupun kita udah tau kita lulus, tapi teriaknya paling kenceng. "KYAAAA!!!!! LULUSSS!!!!!!!!"

*kemudian terputar lagu Queen- We're The Champion*

Lalu akhirnya gue nungguin nilai-nilai UN gw, dan ini dia:


Gak keliatan ye? Ini yang lebih dekatnya..


Jangan liat nilai IPA-nya deh. Bikin sebel aja. :'/ #truskenapadiaplot

Nah, berhubung sekarang gue udah resmi lulus, hidup gue udah enggak dipenuhi sama tugas-tugas, buku pelajaran, omelan guru, dsb.
Gak kok, hidup gue bukan dipenuhi oleh pacar. Gak!
Hidup gue sekarang dipenuhi oleh.. Berkas-berkas.. Berkas STTB, SKKB, Pindah Rayon, dsb. *sigh*

*mabok berkas*
Dan juga sekarang gue lagi sibuk ngurusin perasaan yang acak-acakkan aja sih.

Ujian sekolah sih udah lulus, tapi ujian hidup enggak.- @zulhaq_

3 komentar:

  1. HAHAHAHA IPA LO HAHAHAHAHAH

    gue ujian kompetensi sih... rata2 aturan 9 tuh ndy... eh gara2 sekarang nilai UN dipakein nilai sekolah, rata2 gue 88 -_______________- sialan

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelek banget kan IPA-nya :/
      iya gara2 digabung nilai rata2 gw jadi 8,4 hiks

      Hapus