Minggu, 10 Juli 2011

Ironi Dunia Maya.

Hai cuma pengen ngepost dikit doang nih, gue lagi ngenes sama dunia maya yang sekarang. Gue tau, semenjak adanya dunia maya like social networking such as Facebook, Twitter, Blog, Formspring, Tumblr, dll, kita jadi bisa deket sama orang jauh. Malah ada yang jauh jadi deket. Yaaa istilahnya social networking itu jauhin yang deket, deketin yang jauh. Tapi sekarang, social networking bukan buat nambahin temen, tapi buat....
Ya, buat jual diri. Nih, liat aja facebook aja sampe ada page buat jual diri gini kan. Peringatan ya, GUE BELUM NGELIKE PAGE ITU!!!!!-_-
Ini di facebook. Kalo di twitter beda lagi. Sekarang lagi booming2nya kan nih ya anak2 twitter itu banyak2in followers.
LIAT FOLLOWERSNYA!!!! LIAT TWEETSNYA!!!!! LIAT FOLLOWINGNYA!!!!!!!!
Yep. Itu adalah jumlah followers orang biasa (bukan artis) yang udah terkenal banget di dunia Twitter ini. Gue ga kebayang, berapa banyak mention yang masuk ke dalem mentionsnya tiap menit-_-
Sama fenomena freefollowers itu. Sekarang banyak orang yang ngeremehin orang lain yang pake freefollowers buat nambahin followersnya secara instan pastinya. Menurut gue sih ya, selama itu ngga buat lo rugi, kenapa lo harus sirik? Emang kalo dia pake free followers, followers LO yang banyak itu bakal kesaing? 
Dan.............sekarang itu banyak banget acc yang mengatasnamakan antianakeksis. Istilahnya, mereka itu anti banget sama anak-anak yang followersnya banyak, yang pelit followback, yang followingnya sedikit, yang ga pernah balesin mention orang2 yang ga dikenal.
Penting ngga sih? Gue sih ngga mihak dua2nya. Tapi, they just make people whose their judge are more and more famous than before. Ini nih contohnya
@antianakeksis.
@anakeksisjudger
@antieksisgaul
See? Banyak banget kan acc spam like this. Ini sih yang gue sekedar tau aja, masih banyak kok yang lain.
Sebenernya gunanya social networking itu buat lo apa sih?
Buat nyindir?
Buat cari musuh?
Buat bikin komunitas haters?
Coba deh, kalo suatu saat lo ada di posisi orang yang pernah lo sindir, lo musuhin, terus ada orang yang bikin komunitas haters buat lo. Kalo gue di kondisi itu, gue ga bakalan seneng lah. Berarti, kalo ada yang buat komunitas haters kaya gitu secara ngga langsung kita udah di cap "jelek" dong sama mereka.
Gue ngga munafik kok, dulu gue juga pernah dibenci sama orang, disindir, sampe gue nangis, di fitnah, itu semua karena social networking kaya gini. Makanya mulai sekarang gue lebih sopan dikit lah :>
Terus sekarang, kalo lo mau nyindir di social networking manapun, mending jangan ya. Apalagi sekarang ada acc kaya @BACOTANS*KAS*KA @k*s*httgw de el el. Soalnya....istilahnya aja nih ya, kalo di social networking sekarang itu...
"Yang disindir A, yang kesindir B-Z"
So? Mending lo langsung ngomong ke orangnya baik-baik, yaaa jangan kasar-kasar juga ngomongnya. Masih banyak cara yang bener kan buat ngasih tau keburukkan seseorang.
Kenapa gue ngepost kaya gini? Gue udah pernah ngalamin soalnya xoxo istilahnya #truestory.
Btw, kok gue jadi ngepost banyak gini ya-_- hehe. Udah ah, see you later!
Salam 1m03t,
Taylor Swift.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar