Rabu, 04 Januari 2012

Perjuangan& Hikmah Dibalik Secarik MSS.

Pagi ini gue bangun, seperti biasa, kebiasaan seorang pelajar jomblo adalah bangun siang.

Gue langsung ngambil sarapan. Asli, jorok abis. Orang-orang dirumah udah pada siap dengan kegiatan masing-masing. Gue merasa bersyukur menjadi seorang pelajar yang mendapatkan libur selama 2 minggu. Sementara anak kuliah & PNS enggak....HAHAHAHA.

Tiba-tiba, bokap gue ngomong ditengah-tengah gue lagi nonton Spongebob, film kesukaan sepanjang masa.
Yang gue anehin, kenapa gue nggak pernah bosen nonton Spongebob padahal ceritanya cuma gitu-gitu aja. Iya, kalo nggak episode kemarin yang diulang, episode 2/3 hari yg lalu yang diulang. Gue suka tuh yang cerita hari kebalikkan. Seandainya terjadi dalam dunia nyata, gue akan pura-pura jadi orang berbadan gemuk dihari kebalikkan. Alangkah bahagianya.

Kenapa jadi bahas Spongebob..-__-"

"Indy, katanya mau ke Gramedia?"


Anjrit. Kenapa gue jadi pikun gini..
Gue lupa kemarin gue habis liat Raditya Dika di 811, dan gue nunjuk-nunjuk ke bokap minta dibeliin buku dia yang baru, dan bokap bilang besok dia bakalan nganterin gue bersamaan dengan nganterin nyokap & kakak gue.

BESOK ITU MAKSUDNYA HARI INI.

Hari ini...jam segini...gue belum mandi. Belum ngapa-ngapain. Gue males. Akhirnya gue buru-buru mandi. Nggak sampe 15menit mandi, gue langsung ikut. Baju gue nggak matching abis. Kenapa gue harus sok-sokan fashionable disaat-saat kayak gini..

Selesai nganterin nyokap & kakak gue, akhirnya gue langsung menuju ke Gramedia Depok. Di jam handphone gue masih jam 08.30. Perasaan gue nggak enak..

Bener aja.

Gramedianya belum buka.


Rasanya kayak di PHPin sama sekuriti komplek..

Akhirnya bokap memutuskan untuk nunggu di Margo City, sekalian parkir. Gue kira gitu ye, gue kira, mau jalan-jalan gitu, ternyata..

Perasaan gue tambah nggak enak..

Margo city-nya belum dibuka juga. Cuma boleh parkir.


*ngelus-ngelus dada*

Akhirnya gue jalan-jalan di sekitar Margo bersama bokap. Kayak orang gila. Tapi keren juga sih, ketika pegawai-pegawai Mall mulai berdatangan, bisa aja mereka ngira gue anak yang punya Mall ini..tapi bisa juga mereka kira gue anak tukang parkiran yang ngikut bokapnya gara-gara males liburan dirumah.

Setelah jalan-jalan nggak jelas, akhirnya gue ngajak bokap jalan ke Gramedia. Yap, jaraknya nggak begitu jauh.

Pas gue dateng disitu, ternyata udah ada beberapa orang juga yang dateng nungguin. Sayangnya diantara orang-orang yang nunggu itu nggak ada cowo cakep yang seumuran sama gue.

Gue adalah pengunjung ke 4 di toko itu. Ini hebat. Gue yang dulu biasanya ngaret, giliran sama bokap bisa sampe kecepetan gini. Gue harus ingat-ingat hal ini seumur hidup gue.

Akhirnya Gramedia dibuka...

"YAAA! SELAMAT PAGI BAPAK!!!! SELAMAT PAGI IBU!!!! ADEEEEE...."


Sapaan itu diantara SKSD, ramah, dan horror. Gue langsung setengah lari kayak orang bingung masuk ke dalem. Sampai akhirnya...

"Nah, ini dia!!!!" Tunjuk gue sambil megang-megang bukunya Radit yang baru.

Bokap kemudian ngeliatin dengan seksama. Seksama sekali. Lalu kemudian..

"Lho, kok cover bukunya pake foto Olga?"


Jengjeeeeng. Dear bang Radit, ini bukan gue yang ngomong ya. Berarti kemungkinan besar muka lo emang rada-rada mirip bencong. Setidaknya, walaupun muka lo mirip Olga, lo bisa dapet Jodoh yang rada-rada mirip kaya Jessica Iskandar.

Akhirnya terbeli-lah buku Radit.

JANGAN MAKAN AKUUUU


****

Sesampainya dirumah, gue baca buku dia.
Well, dalam waktu seharian gue ngebaca seluruh isi buku dia. Seandainya semua buku pelajaran kayak bukunya Radit, mungkin gue udah bisa juara umum.

Dan....

Dit, gue mau jujur sama lo.

Sepertinya kita ini ada ikatan batin. Atau apalah namanya. Tapi Dit...gue nggak mau sehati sama lo. Tuker deh sama Edgar, boleh nggak? Diskon deh, dikit aja.

KENAPA PAS BAGIAN "BAKAR SAJA KETEKNYA" ITU KAYAK PENGALAMAN HIDUP GUE YAAA?!?! ƪ_(☉▿▿▿▿▿▿☉)_ʃ

Bagusnya sih, nggak begitu mirip. Tapi, ini ada hubungannya sama ketek. Seandainya gue seberani elo, Dit..seandainya gue berani ngasih deodoran ke adik kelas gue itu. Seandainya waktu bisa diulang kembali. :') *langsung pasang backsound Back To December- Taylor Swift*

Buat yang pengen rada-rada nyamain cerita bakar saja keteknya (Radit) dan cerita gue, bisa dilihat disini. Terserah sih, kalo mau. Kalo nggak mau juga nggak apa-apa.. *ngetek dibawah ketek emak*

Btw Bang, bapakku juga bisa senam kentut. Pagi-pagi dia suka tiba-tiba menggeliat dilantai lalu....kentut. Bagaimana kalo bapak kamu dan bapak aku kolaborasi buat senam kentut bersama? 

Selain bagian Bakar Saja Keteknya kepunyaan Radit, gue juga suka bagian terakhir dari buku ini. Yap, sama seperti judul bukunya, judul bagian untuk cerita ini adalah Manusia Setengah Salmon.

Di bagian ini, bang/om/mba/tante/ses Radit bicara kalo hidup sesungguhnya adalah potongan-potongan antara perpindahan satu dengan lainnya. Kita hidup diantaranya.

Gue kira, judul buku yang diambil dari buku dia ini, (Manusia Setengah Salmon) cuma sekedar buat bercandaan doang. Gue kira juga cuma buat nyama-nyamain sama anak-anak gaul jaman sekarang yang suka nge-sushi. 

Ternyata, nggak.

Di bagian terakhir ini, gue belajar kalo gue sekarang harus berani pindah. Bukan pindah gender tentunya, tetapi Pindah Hati.

Yap, gue harus berani pindah hati. Seperti ikan salmon yang berani pindah untuk mewujudkan harapan, dan rela mati ditengah perjalanan. 

Gue mungkin nggak harus merah-merahin badan gue dan ngegulung badan gue pake rumput laut buat menjadi seorang salmon yang berani pindah. Ini nggak nyambung. #gagalserius

Saat ini, gue masih mengharapkan seseorang. Gue belum bisa pindah hati ke orang lain gara-gara dia. Tapi semenjak kami lost contact, gue seperti kehilangan semangat hidup gue.

Gue nggak boleh terus-terusan begini. Gue harus 'pindah'. Selama nggak ada kabar dari dia, mungkin perlahan-lahan gue akan pindah..walaupun bertahap.

Walaupun gue mencoba untuk pindah, tapi terkadang, diam-diam, setiap harinya, gue masih sering mengharapkan sms/chat kabar dari dia.

Namun, sampai malam ini, belum ada sama sekali sms/ chat GTalk darinya.
Masih sama seperti hari yang lalu.

Mungkin, sekarang saatnya gue harus benar-benar "pindah".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar